• Terbaru

    Senin, 05 Januari 2015

    Kemenag Banjar Mantapkan Persiapan Upacara HAB

    Martapura – Humas,  Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia ke 69 yang puncaknya jatuh pada  Sabtu, 3 Januari 2015. Panitia HAB tingkat Kemenag Banjar telah melakukan pembenahan dan pemantapan persiapan demi kelancaran dan suksesnya kegiatan HABdimaksud.
    Kepala MIN Sungai Lulut, Haderi, S.Ag yang juga bertugas sebagai Koordinator Seksi Upacara mengatakan, demi lancar dan suksesnya pelaksanaan kegiatan peringatan HAB Kemenag ke 69 ini, panitia telah melakukan persiapan bahkan sampai pada tingkat pemantapan. 
    “Khusus pada kegiatan puncak yakni upacara peringatan HAB Kemenag ke 69, kita laksanakan gladi yang dilaksanakan di halaman Cahaya Bumi Selamat Martapura, Jumat (02/01/13). Gladi melibatkan semua komponen, yaitu, Master of Ceremony, Perwira dan Komandan Upacara, Pembaca Teks Pancasila, pembaca UUD RI 1945 dan Panca Prasetya Korpri dan lain sebagainya,” jelas Haderi.
    Haderi menambahkan rencananya Bupati Banjar Sultan H. Khairul Saleh akan hadir pada acara itu sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara.
    Dilain kesempatan Kepala Kankemenag Banjar Drs. H.Muslim, M.Pd.I melihat langsung kesiapan panitia. “Diharapkan kepada panitia agar bisa bersinergi dengan baik dan bahu membahu dalam persiapannya supaya acara HAB kali lancar dan sukses,” pesannya.
    Berkenaan dengan peserta upacara dan tamu undangan, Kakankemenag mengingatkan agar surat instruksi yang ditujukan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kemenag Banjar harus sudah disebarkan semua karena mereka diharuskan untuk ikut serta hadir pada upacara itu.
    “Begitu pula dengan surat undangan untuk bupati dan wakil bupati Banjar beserta seluruh unsur SKPDFKPD, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta mitra kerja Kankemenag Banjar harus sudah selesai dikirimkan,” ungkapnya.
    Perlu diingat, lanjut Kakankemenag. Pelaksanaan upacara bendera peringatan HAB kali ini ada sedikit perbedaan untuk seluruh peserta upacara dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya yaitu pakaiannya.
    “Kalau pada tahun sebelumnya pakaian peserta upacara menggunakan baju Korpri, sedangkan pada upacara kali ini untuk pria celana hitam, kemeja putih lengan panjang dan berpeci, wanita menyesuaikan dan berkerudung. Untuk penjabat eselon III dan IV, pengawas serta kepala madrasah pakaiannya sama tetapi berdasi,” tegasnya.
    Sementara itu, Kepala MTsN Model Martapura Drs. Abdullah (Ketua Panitia HAB) menjelaskan untuk persiapan upacara bendera sudah hampir selesai semua, tinggal sedikit perbaikan dibeberapa titik lokasi tempat digelarnya upacara.
    “Insyaallah, semua akan selesai dan sudah siap dipergunakan untuk upacara bendera pada tanggal 3 Januari 2015 nanti, sesuai dengan jadwal dan begitu pula untuk tempat acara tasyakuran,” jelasnya. (Rep/Ft : Aan)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Kemenag Banjar Mantapkan Persiapan Upacara HAB Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top