• Terbaru

    Kamis, 21 Agustus 2014

    Kegiatan Ramadhan Awali Tahun Ajaran Baru

    Martapura – Min Sungai Sipai, Tahun Pelajaran 2014 – 2015 MIN Sungai Sipai diawali dengan  kegiatan Ramadhan yang dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut dari tanggal 14 s/d 16 Juli 2014.
    Kegiatan Ramadhan ini di isi dengan shalat Dhuha berjamaah, kultum,praktek wudhu dan shalat, baca tulis Alquran termasuk di antaranya tadarus Alquran serta hafalan surah-surah pendek yang sudah di tentukan dalam buku kegiatan Ramadhan. Buku tersebut sudah di bagikan sebelum bulan Ramadhan yaitu pada saat pembagiaan raport kenaikan kelas.
    Pada kesempatan itu, Muhammad Kirmani, S. Ag. M. Pd. selaku kepala madrasah  dalam sambutannya mengharapkan kepada orang tua/wali siswa untuk membimbing anaknya dalam pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan melalui pengawasan dengan blanko kegiatan Ramadhan yang sudah di sediakan.
    Kegiatan Ramadhan yang dilaksanakan di MIN Sungai Sipai ini, bertujuan  melatih siswa siswi untuk tetap beraktifitas walau dalam keadaan berpuasa. “Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah jadi sayang kalau tidak di manfaatkan sebaik-baiknya,” ungkap salah seorang guru MIN Sungai Sipai.
    Dia juga menuturkan,  tadarus Alquran yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan ini adalah merupakan kelanjutan dari kegiatan rutin yang dilaksanakan pada setiap hari Senin sesudah pulang sekolah dan dilanjutkan di rumah untuk hari-hari berikutnya melalui bimbingan orang tua dengan mengisi kartu yang telah di berikan sekolah. 
    “Semua ini dilakukan agar dapat memupuk rasa cinta dengan Alquran yang menjadi pedoman hidup dengan membacanya setiap hari,” jelas beliau. (Rep/ft: Ratna)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Kegiatan Ramadhan Awali Tahun Ajaran Baru Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top