• Terbaru

    Kamis, 21 Agustus 2014

    Dengan Metode Visual Kegiatan Ramadan Lebih Hidup

    Martapura – MIN Model Martapura, Sesuai keputusan rapat  kepala madrasah dengan para wakil kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri Model Martapura kabupaten Banjar, MIN Model Martapura melaksanakan kegiatan Ramadan 1435 H  pada 14 – 17 Juli 2014 dan  di ikuti oleh siswa kelas IV, V, dan VI. 
    Kegiatan Ramadan yang bertujuan membina dan meningkatkan akhlak, membiasakan siswa membaca Alquran dan mendirikan salat, serta menambah pengetahuan di bidang agama ini,  di isi dengan tausiah agama, praktek wudhu, salat dhuha, praktek salat berjamaah, tadarus Alquran, evaluasi praktek wudhu, dan evalusai praktek shalat melalui  bimbingan   seluruh guru MIN Model sendiri mulai pukul 08.00 – 11.00 WITA.
    Sumarni, S.Pd.I  yang mengisi materi tausiah agama dalam paparannya mengatakan, rajin membaca Alquran semestinya tidak hanya di bulan Ramadan ini saja. “Alangkah baiknya kalian baca terus di rumah setiap hari. Ada pepatah mengatakan lancar kaji karena di ulang,” kata Marni yang juga selaku guru mata pelajaran Akidah Akhlak.
    Selain paparan materi dan praktek, MIN Model Martapura menayangkan film cerita anak muslim mengenai cara berwudhu, salat fardu, salat tarawih, dan salat duha.  
    “Dengan metode visual melalui penayangan film cerita anak muslim akan merangsang siswa untuk tetap antusias mengikuti kegiatan ini,” terang Ana Rahayu, S.Pd.I yang juga ikut membimbing kegiatan Ramadan di MIN Model Martapura. (Ref/ Ft: Son’ani)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Dengan Metode Visual Kegiatan Ramadan Lebih Hidup Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top