• Terbaru

    Senin, 27 Januari 2014

    200 Siswa MIN Model Martapura Terima BSM

    Banjar, MIN Model MTP. – 200 Siswa MIN Model Martapura membaur  dengan ribuan siswa sekolah Negeri lain sekabupaten Banjar dalam pengambilan BantuanSiswa Miskin (BSM) yang sekolahnya di bawah naungan Kemenag Banjar. Pengembilan BSMtersebut memang di jadwalkan serentak pada hari Minggu (26/1) 2014 yang bertempat diBank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Martapura  kabupaten Banjar. Adapun jadwal pengambilan untuk giliran pada pukul 08.00 adalahMIN Sungai Tuan, MIN Model Martapura, MIN Bawahan Seberang, MAN 2 Martapura, MTsNModel Martapura, MAN 4 Astambul. Giliran pukul 12.00  adalah MAN 3Martapura, MINTiwingan, MTsN Sungai Tabuk, MTsN Kertak Hanyar, dan MTsN Karang Intan.
    Senyum tersungging di bibir dan wajah penuh semangat terlihat di siswa MIN ModelMartapura yang membaur dengan ribuan siswa-siswi  sekabupaten Banjar saat pengambilan Bantuan Siswa Miskin (BSM ) tersebut. Sebanyak200 orang siswa MIN Model Martapura terima  BSM, jumlah ini meningkat jika dibandingkan tahun yang lalu hanya  berjumlah 137 orang siswa yang mendapatkan BSM.
    Adapun siswa yang diajukan untukmenerima BSM ini adalah siswa yang  berasal dari kluarga kurang mampu, hal ini dapat dibuktikan dengan  menyerahkan Surat Keterangan Miskin dari kelurahan setempat. Ada yang berbeda dalampenerimaan BSM kali ini, pada beberapa tahun yang lalu melalui rekening sekolahtetapi pada tahun ini melalui rekening  siswa sendiri yang dibukakan oleh pihak sekolah  bekerja sama dengan Kemenag Banjardan Bank BRI setempat. Syarat dalam  pengambilan BSM tersebut adalah membawa copy surat keterangan miskin, copy kartu pelajar, copy KTP orang tua,  copy kartu keluarga, dan didampingi oleh orangtua/wali siswa tersebut untuk pengambilannya. 
    Dina Amelia salah satu siswa kelas VIMIN Model yang mendapatkan BSM mengatakan sangat senang dan bersyukur dengan adanya BSM ini, dan uang  yang di dapat akan digunakannya untuk keperluan sekolah. “Untuk membeli perlengkapan sekolah seperti buku,   sepatu, tas dan sebagian lagi untuk di tabung untuk meneruskan sekolah,” ujarnya saat dimintai komentarnya. (Maria Ulfah)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: 200 Siswa MIN Model Martapura Terima BSM Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top