• Terbaru

    Rabu, 15 Januari 2014

    BIMBINGAN TEKNIS KURIKULUM 2013 BAGI GURU RA/MADRASAH DI LINGKUNGAN KEMENAG SE KABUPATEN BANJAR



    Banjar, Humas - Meski dalam suasana hari libur nasional peringatan Hari Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Para guru RA/Madrasah di lingkungan Kemenag se- Kab. Banjar terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Kurikulum 2013 bagi guru RA/Madrasah dilingkungan Kemenag se- Kab. Banjar yang dilaksanakan oleh Forum Komunikasi Guru Honor RA/Madrasah (FKGHRM) Kab. Banjar selama 2 hari Selasa - Rabu (14-15/01) di aula STAI Darussalam Martapura dengan menghadirkan 3 orang narasumber yakni Drs. Adnan, M.Pd Kasi Kurikulum dan Evaluasi Kanwil Kemenag Prov. Kal-Sel,   Mahyudinnor, M.Ed. dan Syaifullah, M.Pd. dari Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin. Hal ini membuat panitia yang terdiri atas anggota FKGHRM yang diketuai oleh Ainiah, S. Ag merasa sangat bersyukur karena target peserta yang direncanakan 265 terpenuhi.
    Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 Wita dan berakhir pada pukul 17.00 Wita dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Drs. H. Muslim, M.Pd.I,  Kasi Pendidikan Madrasah Akhmad Shaufie, S.Ag beserta staf, Ketua Pokjawas Drs. Abdul Gani, M.Pd.
    Ketua FKGHRM Ainiah, S.Ag dalam laporannya menyampaikan Bimbingan Teknis Kurikulum 2013 bagi guru RA/Madrasah di lingkungan kemenag Kab. Banjar yang dilaksanakan oleh Forum Komunikasi Guru Honor RA/Madrasah (FKGHRM) Kab. Banjar dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada hari Selasa sampai hari Rabu / 14-15 Januari 2014 di aula STAI Darussalam Martapura dilatarbelakangi oleh telah diterapkannya Kurikulum 2013 di tahun 2014  dengan menyiapkan bekal guru dalam menyongsong pemberlakuan Kurikulum 2013 dan peningkatan mutu guru pendidik di lingkungan Kementerian Agama Kab. Banjar
    Sementara itu Kasi Pendidikan Madrasah Akhmad Shaufie, S.Ag dalam sambutannya mengatakan bahwa, pemberlakuan kurikulum 2013  sudah merupakan hasil telaahan, analisa dan uji coba  para ahli dan tidak bisa ditawar tawar lagi. Dalam sambutannya Kasi Pendidikan Madrasah menyampaikan rasa bangga atas kerja FKGHRM dan mengharapkan peserta diklat dapat menyebar luaskan hasil  Bimtek kepada guru yang lain.
    Pembukaan pelaksanaan kegiatan dibuka secara resmi oleh kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar Drs. H. Muslim, M.Pd.I dalam arahannya beliau mengingatkan agar semua guru memahami dan melaksanakan visi dan misi pendidikan sehingga melahirkan siswa bermutu yang mampu bersaing dengan dunia pendidikan lain.
    Diakhir sambutannya beliau mengharapkan agar peserta “menyamakan visi dan misi pendidikan di Kab. Banjar, meningkatkan kompetensi terus menerus dan Mengkedepankan sikap objektifitas dan saling percaya”. Tutur beliau. (bjr-hadiyani)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: BIMBINGAN TEKNIS KURIKULUM 2013 BAGI GURU RA/MADRASAH DI LINGKUNGAN KEMENAG SE KABUPATEN BANJAR Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top