• Terbaru

    Rabu, 31 Juli 2013

    SILATURRAHMI DAN BUKA BERSAMA DI MTS NEGERI MODEL MARTAPURA

    Banjar, Tsamoedera – Kemarin (18/07) keluarga besar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Model Martapura mengadakan buka puasa bersama yang dilaksanakan di Laboratorium Komputer MTsN Model Martapura, kegiatan ini terlaksana atas inisiatif dan kerjasama yang kompak dari siswa/siswi MtsN Model Martapura yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).
    Selain dari Siswa/siswi hadir juga Drs. H. Zarkasi (Kepala Madrasah), serta turut hadir Bapak dan Ibu Guru beserta Staf Pegawai MTsN Model Martapura. Dalam sambutannya Kepala Madrasah mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berupaya untuk melaksanakan kegiatan buka bersama ini, buka bersama merupakan salah satu cara untuk mempererat Silaturrahmi sesama umat muslim baik itu siswa, guru, staf atau Kepala Madrasah. Hendaknya di dalam bulan Ramadhan ini kita dapat berbuat baik dan menahan semua hawa nafsu yang dapat membatalkan Amal ataupun Puasa itu sendiri, ujar Zarkasi. Kegiatan buka bersama tersebut diisi juga dengan ceramah agama (Tausi’ah) yang disampaikan oleh Drs. Ibrahimi, dalam ceramahnya beliau menyampaikan bahwa ada 4 (empat) golongan orang yang dirindukan Surga, yaitu : 1. Orang yang gemar membaca Al-Qur’an. 2. Orang yang berpuasa di bulan Ramadhan. 3. Orang yang gemar memberikan makanan kepada orang yang sedang berpuasa, orang yang suka memberikan makanan kepada orang yang sedang berpuasa sama amalnya dengan orang yang berpuasa. 4. Orang yang menjaga lidahnya/mulutnya untuk tidak berbicara hal-hal yang dapat menyakitkan dan menyinggung perasaan orang lain.
    Ketika Maghrib datang maka waktu berbuka pun tiba, sebelum berbuka diawali dengan membaca do’a yang dipimpin oleh Abdul Khair, S.Ag. Betapa indah kebersamaan ini Yaa Allah, semoga Silaturrahmi yang baik ini akan selalu terjaga. (@lx – Tsamoedra)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: SILATURRAHMI DAN BUKA BERSAMA DI MTS NEGERI MODEL MARTAPURA Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top