• Terbaru

    Rabu, 31 Juli 2013

    PAI KUA Aranio : Takabur Dapat Menutup Jalannya Hidayah

    Banjar, Humas – Seusai shalat dzuhur berjama’ah dilanjutkan dengan rutinitas tausiyah/kultum yang dibawakan oleh PAI KUA Aranio Khairunnisa, S.Ag. kegiatan tersebut diadakan di aula Kemenag Banjar, Selasa (16/07).
    Khairunnisa, S.Ag dalam tausiahnya menyampaikan “Salah satu penyakit hati yang dapat menutup jalannya hidayah Allah kepada kita adalah takabur. Penyakit ini bisa melanda seluruh lapisan masyarakat, dari yang kaya sampai yang miskin, orang alim dan bodoh, yang muslim maupun non muslim dan lainnya”.
    Sombong/takabur adalah watak utama dari Iblis, seperti yang bergambar pada ayat di atas. Sifat sombong memang bisa hinggap pada siapapun, namun yang lebih dominan adalah mereka yang mempunyai banyak potensi. Manusia yang hanya diberi ilmu sedikit saja oleh Allah, sudah dianggap dirinya paling pandai. Sehingga segalanya dikaitkan dengan otaknya. Filsafat mulai berperan serta dalam memecahkan masalah-masalah agama.
    Manusia yang hanya diberi sedikit harta, sudah merasa dialah pemilik segalanya. Setelah itu timbullah keinginan untuk berkuasa karena hartanya, akhirnya lahirlah manusia tipe Qarun. Kemanapun ia pergi sandarannya adalah harta. Semakin banyak potensi pada diri seseorang, maka harus semakin waspadalah dia terhadap sifat sombong.
    “Inti penyakit sombong adalah menolak kebenaran dan merendahkan manusia. Untuk penyembuhan penyakit takabur tidak ada obatnya kecuali yang datang Pemilik Yang Maha Segalanya.“ Pungkas Khairunnisa. (Humas Kemenag Banjar)
    Posting Lebih Baru
    Previous
    This is the last post.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: PAI KUA Aranio : Takabur Dapat Menutup Jalannya Hidayah Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top