• Terbaru

    Kamis, 05 Juni 2014

    Bimtek Kehumasan dan Kejurnalistikan

    Martapura – Humas, Pesatnya Kemajuan media informasi dewasa ini cukup memberikan kemajuan yang signifikan, media cetak maupun elektronik pun saling bersaing kecepatan sehingga tidak ayal bila si pemburu berita dituntut kreativitasnya dalam penyampaian informasi. Penguasaan dasar-dasar pengetahuan Jurnalistik merupakan modal yang amat penting manakala terjun di dunia ini. Keberadaan media tidak lagi sebatas penyampai informasi yang aktual kepada masyarakat, tapi media juga mempunyai tanggung jawab yang berat dalam menampilkan fakta-fakta untuk selalu bertindak objektif dalam setiap pemberitaannya. 
    Oleh karena itu, melalui Bimtek Kehumasan dan Kejurnalistikan di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar dapat selalu bertindak objektif dalam setiap pemberitaannya dan bisa membenahi system dokumentasi dan pelayanan informasi dengan bersandarkan pada aturan dan ketentuan yang berlaku.
    Kegiatan ini dilaksanakan selama 1 hari, Sabtu (24/05/2014) bertempat di Gedung Islamic Center KH.Anang Djazoely Seman Martapura, yang diikuti sebanyak 150 peserta yang terdiri masing-masing perwakilan seksi, Pokjawas, Pokjaluh, KUA, Madrasah Negeri dan Swasta serta Pengurus  OSIS  Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah di Kabupaten Banjar.
    Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar Drs. H. Muslim, M.Pd.I saat membuka acara kegiatan ini dalam sambutannya mengajak kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai, sekecil apapun ilmunya yang kita peroleh pasti ada nilai manfaatnya, kemudian yang dimaksud dengan jurnalistik disini adalah untuk menginformasikan program kerja Kementerian Agama kepada masyarakat secara benar dan dapat di pertanggungjawabkan. 
    Secara detail teknik penulisan jurnalistik, pengenalan kamera, pengambilan objek foto dan pengolahan hasil fotografi dipaparkan oleh para narasumber yang professional di bidangnya diantaranya: Drs. Ahmad Barji B, Ahmad Saefullah (KomunitasFotohilic), Drs. H. Hidayaturrahman, M.Ikom (KaSubbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Kalsel) & Kakankemenag Banjar Drs H. Muslim, M.Pd.I. (Rep/Ft :Zahid)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Bimtek Kehumasan dan Kejurnalistikan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top