• Terbaru

    Kamis, 05 Juni 2014

    Mengembangkan Diri Melalui Bimtek Kehumasan Dan Kejurnalistikan


    Martapura – Minmora, Dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja kehumasan Kantor Kementerian Agama (Kan.Kemenag) melalui Urusan Informasi dan Kehumasan kabupaten Banjar mengadakan Pembinaan Kehumasan dan Layanan Publik melalui Bimbingan Teknik Kehumasan dan Kejurnalistikan (Bimtek Kehumasan dan Kejurnalistikan) di lingkungan Kan.Kemenag kabupaten Banjar di gedung Islamic Center K.H. Anang Djazouly Seman Jl. A. Yani Sei. Paring Martapura, Sabtu (24/05/14).
    Bimtek Kehumasan dan Kejurnalistikan ini diikuti oleh 150 orang peserta terdiri dari seksi Pendidikan Agama Islam, Seksi Pendidikan Madrasah, Seksi Penyelenggara Haji Dan Umroh, Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Penyelenggara Syariah, Pokja Penyuluh Agama Islam, Pokja Pengawas Pendidikan, KUA, guru MI, MTs, MA, serta siswa MTs dan MA yang menangani Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Adapun dalam kegiatan ini MIN Model Martapura mengutus satu orang seksi humas, dan satu orang seksi jurnalistik.
    Sedangkan yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini adalah Ahmad Barji B. dari wartawan media cetak/ elektronik dengan materi kejurnalistikan, Ahmad Syaifullah dari Photografer media cetak/elektronik dengan materi teknik photografer dalam peliputan berita, Drs.H. Hidayaturrahman, M.Kom. dengan materi kebijakan kementerian agama tentang kehumasan, Drs.H. Muslim, M.Pd.I selaku Ka.Kankemenag kab. Banjar dengan materi Kesehatan Mental PNS.
    Kegiatan dibuka oleh Ka.Kankemenag Banjar yang dalam sambutannya berharap para peserta dapat saling mengembangkan diri karena dalam globalisasi sekarang ini kita di tuntut untuk sigap dan mampu membawa nama baik instansi kepada masyarakat. “Agar peserta mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya untuk tugas guna menambah wawasan ilmu pengetahuan yang luas, dan keterampilan sehingga tugas kehumasan nantinya dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.
    Peserta sangat antusias sekali mengikuti kegiatan dan menyimak materi yang di sampaikan oleh narasumber dari acara pembukaan sampai penutupan. “Hanya ada tiga orang peserta yang minta izin keluar karena ada keperluan yang mendesak,” ujar Syahmiran selaku panitia peyelenggara kegiatan di sela-sela menunggu sesi terakhir materi yang di sampaikan oleh Ka.Kankemenag Banjar sekaligus menutup kegiatan.
    “Sebelumnya tidak mengerti apa-apa mengenai kejurnalistikan tetapi setelah mengikuti Bimtek ini ada sedikit tatarang upih tentang penulisan berita,” kata Rinda Faridah, S.Pd.I selaku wakamad kesiswaan MIN Sei. Sipai Martapura (Minmora) yang menjadi peserta pada kegiatan tersebut. (Ref/ Ft: Son’ani)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Mengembangkan Diri Melalui Bimtek Kehumasan Dan Kejurnalistikan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top