• Terbaru

    Jumat, 13 Desember 2013

    Penilaian Masjid Teladan di Desa Batu Balian

    Banjar, Humas – Penilaian masjid Teladan merupakan salah satu program Kementerian Agama secara berjenjang, mulai tingkat Kecamatan, Kabupaten sampai Tingkat Provinsi. Program ini bertujuan untuk memberikan reward atau penghargaan kepada pengurus dan jamaah yang telah berusaha memakmurkan masjid. 
    “Disamping itu penilaian ini juga bertujuan untuk meningkatkan fungsi masjid sebagai tempat ibadah umat Islam, sebagai tempat pembinaan dan peningkatan ekonomi umat melalui koperasi masjid serta pemberdayaan zakat, infaq dan shadaqah”, hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar Drs. H. Muslim, M.Pd.I dalam sambutannya pada acara penilaian masjid Teladan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2013 di masjid Al-Muhajirin desa Batu Balian Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Banjar, Selasa (10/12). 
    Hadir dalam acara tersebut, yaitu Tim Penilai dari Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan yang dipimpin oleh Kebid Urais dan Syariah Drs. H. Muhammad Ilyas, M.Pd.I, Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Banjar Drs. H. Miftahuddin beserta staf, Kepala Kecamatan Simpang Empat, Kepala KUA Kecamatan Simpang Empat H. Abdul Jabbar, S.Ag dan dari unsur tokoh ulama dan masyarakat Desa Batu Balian.
    Kepala Bidang Urais dan Pembinaan Syari’ah selaku Ketua Tim Penilai masjid Teladan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Drs. H. Muhammd Ilyas, M.Pd.I dalam sambutannya mengagumi atas prestasi dan kegiatan serta respon pemerintah, jamaah dan masyarakat atas pelaksanaan kegiatan ini. 
    Diharapkan melalui kegiatan keagamaan dan sosial di masjid, dapat memperkokoh ukhwah Islamiyah, menjaga persatuan dan kesatuan umat dalam membangun bangsa ini, khususnya membangun Kabupaten Banjar kedepan yang lebih baik dan maju demi terwujudnya kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat dibawah ridha Allah SWT. (hms-bjr)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Penilaian Masjid Teladan di Desa Batu Balian Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top