• Terbaru

    Kamis, 19 Desember 2013

    APEL GABUNGAN YANG BERSIFAT RUTIN SEBULAN SEKALI INI SANGAT PENTING



    Banjar, Humas – Kementerian Agama Kabupaten Banjar melaksanakan Apel Gabungan bersama dengan Kasubag TU, Kepala Seksi, Kepala Madrasah Negeri, Kepala KUA, Penghulu, Penyuluh Agama Islam serta karyawan-karyawati di lingkungan Kankemenag Kab. Banjar. Apel gabungan ini dilaksanakan di halaman Kantor Kemenag Kab. Banjar, Selasa (17/12).
    Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar Drs. H. Muslim, M.Pd.I dalam amanatnya menyampaikan Kegiatan Apel Gabungan yang bersifat rutin sebulan sekali ini sangat penting guna memperbarui niat dan motivasi kita dalam mengabdi kepada agama dan masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing.
    Beliau menyampaikan beberapa hal tentang hasil Rakor Kebijakan Pengawasan Inspektorat Jenderal Kementerian Agama di Bandung diantaranya:
    - Setiap Satker harus membuat indikator  kinerja dari seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan. Indikator dimaksud minimal berisi output dan outcome.
    - Seluruh Satker harus siap menerima audit kinerja.
    - Seluruh Satker segera menyusun indikator kinerja dari seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan dan dikirim ke Inspektorat Jenderal secara berjenjang melalui satker di atasnya paling lambat bulan maret tahun 2014.
    - Seluruh Satker segera membuat konsep usulan indeks Kepuasan Masyarakat di bidang layanan keagamaan terutama yang terkait dengan layanan publik. Usulan tersebut dikirim ke Sekjen paling lambat bulan maret 2014 ditembuskan ke Inspektorat Jenderal.
    - Seluruh Satker segera menindaklanjuti hasil pengawasan BPK RI, BPKP dan Inspektorat Jenderal serta pengaduan masyarakat.
    - Seluruh Satker berkomitmen untuk meningkatkan opini laporan keuangan Kementerian Agama Tahun 2013 menjadi Wajar Tanpa Pengecualian.
    - Seluruh Satker menyepakati parameter untuk kegiatan kantor sebanyak 32 parameter dan kegiatan program yang bersifat bantuan sosial sebanyak 40 parameter.
    Demikianlah poin-poin yang disampaikan oleh beliau. (hms-bjr)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: APEL GABUNGAN YANG BERSIFAT RUTIN SEBULAN SEKALI INI SANGAT PENTING Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top