• Terbaru

    Selasa, 02 September 2014

    Ka.Kankemenag: Pengelolaan Keuangan Sesuatu yang Urgen

    Banjarbaru – Humas,  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar Drs. H. Muslim, M.Pd.I membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis Administrasi Keuangan, Sabtu (30/08/14) di Montana Hotel Syari’ah Banjarbaru. Kegiatan yang diikuti 90 peserta terdiri dari KPA/PPK dan bendahara MIN, MTsN dan MAN dan Bendahara KUA ini diadakan selama satu hari.
    Dalam kesempatan tersebut, Drs. H. Muslim, M.Pd.I mengatakan perlunya kegiatan bimbingan teknis ini diadakan karena begitu penting untuk memberikan pengetahuan, pemahaman dan pencerahan tentang tata cara pengelolaan keuangan secara baik dan benar di unit kerja Kementerian Agama Kabupaten Banjar.
    “Mengingat begitu urgen dalam pengelolaan keuangan ini, yang harus dipahami dan dipertanggung jawabkan secara akuntabel, maka dengan waktu yang sangat terbatas ini hendaknya dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan sebaik-baiknya dengan menjaga integritas serta kejujuran dan jadikan kegiatan ini sebagai motivasi dalam meningkatkan kinerja dengan penuh tanggung jawab, diharapakan hasil yang dicapai semakain hari semakin baik,” harap H. Muslim.
    Untuk melaksanakan tanggung jawab tersebut kata Kakankemenag, dituntut sumber daya manusia yang kompeten di bidang pengelolaan keuangan. “Setiap pengelola anggaran, baik Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Bendahara Pengeluaran agar senantiasa berpegang pada prinsip-prinsip pelaksanaan anggaran yang efektif, efisien serta dikemas secara rapi dengan aturan, karena ke depan indikator pelaksanaan anggaran tidak hanya terfokus pada evaluasi administrasi tetapi juga evaluasi capaian kinerja di mana apakah anggaran tersebut sudah tepat penggunaannya, tepat waktu dan sasarannya,” terang H. Muslim.
    Lebih lanjut beliau mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan mampu menjadi media edukasi, diskusi, transformasi dan aspirasi para Pengelola Keuangan (KPA, PPK dan Bendahara), serta dapat memberikan motivasi dalam mengelola Satuan Kerja yang lebih baik secara bersama.
    Ketua Panitia Pelaksana dalam laporannya menyampaikan Kegiatan ini merupakan bentuk pelatihan management administrasi, personalia dan perlengkapan keuangan bagi para pengelola keuangan pada satuan kerja di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Banjar. Dengan mengangkat tema “Peningkatan efektifitas kinerja Pengelola Keuangan dalam memajukan intelligence, creativity dan imagination,” kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Kementerian Agama, KPPN Banjarmasin dan BPKP Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan (Rep: Aan / Ft: Zahid)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Ka.Kankemenag: Pengelolaan Keuangan Sesuatu yang Urgen Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top