• Terbaru

    Selasa, 02 September 2014

    Bimtek Pengelolaan Panti Asuhan

    Martapura – Humas, Keberadaan lembaga atau yayasan yang bergerak dalam perlindungan bagi anak yatim berupa pembentukan panti asuhan merupakan suatu bukti bahwa kepekaan masyarakat lingkungan sosial di daerah tersebut sudah cukup baik, dengan adanya lembaga tersebut maka pengayoman terhadap anak yatim lebih terkoordinir dan terencana baik bagi kelangsungan pendidikan anak yatim tersebut.
    Dalam pengelolaan panti asuhan tentu saja diperlukan sumber daya manusia yang profesional agar kelangsungan dari panti asuhan tersebut dapat terus berjalan, selain itu diperlukan juga manajemen yang baik sehingga dalam pengelolaannya sesuai dengan rencana dan target dari lembaga tersebut. Dengan permasalahan tersebut maka melalui program Pembinaan dan Bimbingan Ibadah Sosial, Seksi Bimas Islam Kementerian Agama Kabupaten Banjar melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Panti Asuhan se Kabupaten Banjar Tahun 2014, Sabtu (30/08/14) yang bertempat di aula Kankemenag Banjar diikuti 51 orang peserta berasal dari perwakilan panti asuhan se Kabupaten Banjar.
    Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar Drs H Muslim MPdI dalam sambutannya menyampaikan, “Kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan baik karena dapat memberikan pemahaman tentang pengelolaan panti asuhan secara baik dan profesional,” harap H Muslim. H. Muslim juga menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut. “Sebagai sarana edukasi kepada masyarakat dan lembaga/yayasan panti asuhan tentang manajemen pengelolaan panti asuhan, dan dapat memaksimalkan manfaat keberadaan panti asuhan sebagai sarana pendidikan,” tutur H Muslim.
    Bentuk kegiatan ini berupa ceramah dan dialog tatap muka langsung kepada peserta kegiatan baik secara teori maupun praktik. Dan nara sumber pada kegiatan tersebut terdiri dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar Drs H Muslim MPdI, Kepala Biro Kesra Kabupaten Banjar dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banjar. (Rep: Aan / Ft: Zahid)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Bimtek Pengelolaan Panti Asuhan Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top