• Terbaru

    Rabu, 14 Mei 2014

    Dengan Khataman Quran Kita Sukseskan Ujian Sekolah Tahun 2014


    Martapura – Minmora, Siswa kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Negeri Model Martapura (Minmora) mengikuti khataman massal Al Quran se kecamatan Martapura Kota, Martapura Timur, Martapura Barat, Karang Intan, dan Aranio kabupatren Banjar. Khataman tersebut pelaksanaannya bertempat di mesjid Nurul Iman desa Indrasari kecamatan Martapura Kota, Senin (12/05/2014). 
    Kegiatan ini bertemakan “Dengan Khataman Quran Kita Sukseskan Ujian Sekolah Tahun 2014”.
    Ketua panitia penyelenggara Hamdani, S.Ag. mengatakan peserta adalah siswa kelas VI madrasah ibtidaiyah tahun pelajaran 2013/ 2014 yang telah khatam Al Quran yang berasal dari 23 madrasah. Jumlah siswa yang ikut 701 orang, dengan rincian laki-laki 344 orang dan perempuan 357 orang. 
    Pada kesempatan ini hadir Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Mapenda) Akhmad Syaufie, S.Ag., ketua pengawas (pokjawas), pengawas pendidikan (pendais) kemenag Banjar, kepala madrasah, guru madrasah, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Kepala Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) kab. Banjar, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan, Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa Indrasari Martapura Kota. 
    Dasar hukum pelaksanaan kegiatan ini bersumber pada Perda No. 4 tahun 2004 tentang Al Quran di sekolah dasar di kabupaten Banjar dengan tujuan agar anak didik sebagai generasi penerus terdorong untuk meningkatkan kemampuan dalam baca tulis Al Quran, menumbuh kembangkan motivasi anak untuk giat dan tekun mempelajari Al Quran dengan baik dan benar sebagai khasanah yang paling berharga dalam kehidupan. Setelah selesai kegiatan ini peserta mendapatkan sertifikat yang dapat digunakan sebagai salah satu syarat untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya. 
    “Oleh karena itu maka terasa penting untuk mengadakan khataman massal Al Quran tingkat madrasah sebagai gebyar realisasi Perda dan sekaligus syi’ar islam agar Al Quran membumi di kabupaten Banjar,” ujar ketua panitia penyelenggara dalam sambutannya. 
    Selain itu kepala MIN Model Martapura Eddy Ruzhami, S.Ag. mengatakan kegiatan ini sekaligus merupakan bentuk doa  kepada Allah Swt. agar siswa bisa mengerjakan soal ujian dengan mudah dan bisa lulus semuanya.
    Meskipun kegiatan ini diwarnai dengan hujan lebat tetapi tetap berjalan dengan lancar sesuai rencana dan tidak mengurangi semangat siswa dan para undangan mengikuti jalannya kegiatan sampai selesai. (Rep:Son Ani/ Ft: Misrani)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Dengan Khataman Quran Kita Sukseskan Ujian Sekolah Tahun 2014 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top